Untukmu Muslimah “Cinta Tak Harus Selalu Menanti”

Untukmu Muslimah, jika kamu sudah siap jemput jodohmu, jangan terus selalu menanti, berikhtiarlah. Belajarlah dari Ibunda kita Khadijah radhiyallahu’anha.

Beliau yang tertarik kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam karena akhlaknya, mengutus pegawai laki-lakinya maisarah untuk mendampingi Muhammad dalam perjalan ke Syam. Beliau ibunda Khadijah ingin mengetahui bagaiamana akhlak Muhammad muda lebih dalamnya.

Sepulang dari Syam Maisarah melaporkan bagaiamana baiknya akhlah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Akhlahnya yang sangat mulia, Jujur, cerdas, ramah, dan terjaga pandangannya. Mendengar itu makin yakinlah Khadijah untuk pilihannya Muhammad sebagai pendamping hidupnya.

Dengan itu ibunda Khadijah menemui nafisah binti Munabbih. Beliau ibunda Khadijah menceritakan bagaiamana perasaanya kepada Muhammad. Dan ibunda Khadijah meminta bantuan kepada Nafisah menyampaikan perasaan dan keinginan ibunda Khadijah untuk menjadikan Muhammad sebagai pendamping dan pembimbing hidupnya. Alhamdulillah maksud baik tersebut diterima oleh Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dari kisah tersebut harus menjadi motivasi buat muslimah dalam menjemput jodohnya. Utamakan Agama dan kebaikannya dalam mencari jodoh, jika sudah ditemukan sosok tersebut, cari tahulah tentang dirinya. Seperti yang diajarkan ibunda Khadijah dengan mengirim utusannya, dengan itu kamu lebih mengenal seperti apa sosok idamanmu tersebut. Jika sudah siap jangan malu utarakan maksud, walau kamu seorang muslimah.

Jangan karena kamu seorang muslimah hanya terus mununggu sampai ada yang datang melamar. Jika sudah siap untuk berumah tangga, berikhtiarlah. Jika sosok idaman sudah kamu temukan utuslah perantaramu untuk menyampaikan niat baikmu kepada laki-laki tersebut. Bisa saja perantaramu ialah saudaramu, ustadzahmu, atau sahabatmu yang terpecaya dan bisa menjaga rahasia.

Jika memang jodohmu, insyaAllah akan dimudahkan jalannya. Dan insyaAllah berkah karena kamu telah menempuhnya melalui jalan yang diridhai-Nya.

 

 

Sumber Foto: IG @muslimahfotografi @umhyputrygamiez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *