Mengenal Dengan Baik Calon Pasanganmu

Proses menemukan calon jodoh itu beragam, dan apalagi di zaman now ini bisa di dapatkan di media sosial. Ini perlu waspada jangan sampai kita tertipu hanya dengan pencitraan di facebook atau instagram. Tetap pastikan kita bisa mengenal betul bagaiamana pribadinya. Dengan ta’aruf itulah, jalan yang baik untuk mengenal bagaiamana pribadi calon pasangan kita.

Ya dengan taaruf, kamu bisa mengenal lebih baik calon pasanganmu. Kenali baik-baik dirinya, akhlaknya, dan agamanya. Ingat apa yang diperintahkan Rasulullah, bahwa kita sebaiknya memilih pasangan yang baik agama dan akhlaknya.

Wanita itu dinikahi karena empat hal, yaitu karena hartanya, ketrunannya, kecantikannya, atau karena agamanya. Pilihlah berdasarkan agamanya agar selamat dirimu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bila seorang laki-laki yang kamu ridhai agama dan akhlaknya meminag (anak perempuanmu), nikahkanlah dia.” (HR. Tirmidzi)

Sahabat, mengenal itu penting. Karena pasanganmu nanti bukan hanya untuk sementara, tapi pernikahan itu untuk jangka waktu yang panjang, yang insyaAllah hanya maut nanti yang memisahkannya. Jadi kamu benar-benar harus memilih yang baik, terutama agama dan akhlaknya. Kamu harus dengan baik memilih, maupun mempersiapkan diri, untuk rumah tanggamu nanti.

Jika kamu sudah mempunyai sosok idaman yang menarik hatimu. Jika kamu sudah siap menikah, dan direstui kedua orang tuamu. Maka segeralah utarakan niatmu untuk ta’aruf. Sampaikan niatmu untuk serius denganya. Karena dengan taaruf ialah jalan terbaik mengenal yang dicintai, mengenal lebih jelas calon pendamping hidupmu.

 

Sumber Foto: IG @muslimahfotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *