Jodohmu dekat, Ada dalam dirimu (Seri 1)

Jodohmu dekat, ada dalam dirimu……

Entah berapa banyak orang yang bingung, pusing, galau stress hanya karena gara-gara jodoh. Lalu apa yang dilakukan?

  • Punya “kecengan” selalu membayangkan dan memikirkan seseorang agar jadi pendamping hidupnya suatu saat nanti (tanpa seseorang itu tau), berharap dan berdoa dalam diam, eh tiba-tiba si dia malah duluan sama yang lain akhirnya kecewa, putus pengharapan.
  •  Pacaran, alasannya buat nge-tag jodohnya, segala rupa komitmen dibuat mulai dari akan menikah 3 atau 5 tahun nanti, berjanji akan selalu setia, sampai panggilan -panggilan layaknya suami istri seperti “papa-mama”, “ayah-bunda” sampai yang islami “abi-ummi”. Parahnya ada juga yang sudah mengikat komitmen dengan menyerahkan kehormatannya. Apakah semua berujung di pelaminan?, ternyata tidak, tak sedikit yang kecewa,penyesalan, frustasi dan depresi.
  • TTM-an (Teman Tapi Mesra), HTS-an (Hubungan Tanpa Status), Pacaran islami berkedok taaruf ini biasa terjadi dikalangan orang-orang yang katanya aktvis dakwah, saling mengingatkan tahajud, saling mengirim kado alquran ataupun buku-buku Islami. Dan banyak lagi aktivtas-aktivtas lain yang katanya bukan pacaran tapi isinya?, ya sama aja dengan pacaran
  • Galau, susah move on, apalgi bagi yang hatinya sudah terpaut dengan seseorang, namun sayang hanya bertepuk sebelah tangan, alhasil akhirnya adalah terkubur dalam kegalauan yang berkepanjangan.

Ya, itulah sebagian yang dirasakan dan dilakukan, intinya adalah mereka yang bingung akan jodohnya terlalu fokus pada ORANGNYA, pada SIAPAnya, padahal semestinya adalah FOKUS pada diri sendiri dan BAGAIMANA bertemu dengan jodoh kita. Apakah dengan cara yang Allah ridhoi atau malah dengan jalan maksiat.

Masih ingat dulu dengan Pertanyaan  “Apa perbedaan antara MENIKAH dengan MENIKAHI?” (ingat-ingat lagi ya ^_^)

So, ketahuilah Kalau jodoh itu dekat, ia ada dalam dirimu karena jodoh adalah cerminan dirimu, jika baik dirimu maka baik juga lah jodohnya In syaa Allah begitu juga sebaliknya, Simak dan pahami firman Allah dalam Al-quran surat An-nur ayat 26 berikut :

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

Fokus memantaskan diri, fokus belajar, fokus pada pembekalan diri, untuk masalah SIAPA ORANGnya serahkan saja pada Allah SWT.In syaa Allah, Allah jauh lebih tau siapa yang tepat dan terbaik untukmu. Yakinlah ketentuan Allah adalah ketentuan yang terbaik untuk hambanya walau terkadang kita tidak suka dengan ketentuan tersebut. Yakinlah Allah tidak akan menyia-nyiakan setiap ikhtiar yang telah dilakukan hambanya dengan cara baik-baik sesuai ridhonya dalam menjemput jodoh.

“Jodoh itu adalah ujian, cara menjemputnya ujian, proses menikahnya ujian dan setelah bertemupun (menikah) tetap jadi ujian.- Jika belum puas, coba baca ulang 1 kali lagi ke atas”  (Jodohmu dekat, dia ada dalam dirimu)

Seorang papa yang sayang anak, suami yang cinta istri. Peduli pada generasi muda Indonesia bahkan dunia. Berjuang dan berkarya melalui tulisan dan lisannya. Kerjasama dan bedah buku SMS/WA 089673653930

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *